Amazon Deals

Tuesday, August 2, 2011

SIKONTOLPANJANG , CLITORIS, dan SIKONDOM

SI-KON-TOL-PAN-JANG, CLI TO RIS, dan SI-KON-DOM
Eh jangan disingkat gitu dong, kan jadi vulgar, hihihi.. :D

Kalimat singkatan diatas merupakan singkatan dari SItuasi KONdisi PANdangan dan JANGkauan, CLImate TOpografi dan RISk , dan SItuasi KONdisi dan DOMisili, itulah hal yang kupelajari dari seorang tukang siomay asal klaten jawa tengah bernama sarjono A.K.A. Jon yang sering lewat dan mangkal didepan kostan, walaupun dia cuma lulusan SMA tapi ternyata banyak juga ilmunya, jadi kita tidak boleh memandang orang rendah dari pendidikannya, nyatanya kita masih bisa belajar banyak hal dari orang seperti mereka.
Walaupun keliatanya gaplek, damen, gathel, tetapi kalimat tersebut penuh makna, artinya kurang lebih seperti :
dalam suatu kondisi tidak ada hal yang pasti, orientasi terhadap sesuatu, pengambilan keputusan, dipengaruhi oleh SI-KON-TOL-PAN-JANG itu tadi, sangat mirip dalam sebuah keadaan dimana satu regu tentara memasuki daerah yang asing bagi mereka, mereka akan membuat parameter-parameter tertentu untuk memutuskan tindakan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya, bisa juga diartikan sebagai adaptasi terhadap sesuatu.

Jadi kita harus fleksibel tapi tetap tegas, SI-KON-TOL-PAN-JANG ini tidak menutup kemungkinan untuk melanggar prinsip-prinsip "konyol" hidup seseorang, kenapa saya katakan konyol? karena kadang-kadang ada orang yang membuat prinsip hidup tanpa melihat keadaan sekeliling mereka (keras kepala), padahal hal ini nantinya malah bisa menyusahkan mereka sendiri, misalnya dalam keadaan tertentu, mereka stel kenceng terhadap prinsipnya, padahal kalau di stel kenceng dia sudah tahu kalau nantinya prinsip konyolnya itu akan menyusahkan diri sendiri.

Gue sih ketawa aja liat orang kayak begitu, mirip kayak temen gue yang nggak mau bikin facebook dengan alasan yang konyol pula, lalu sudah bikin, tetapi awalnya dia nggak mau di add sama teman-teman yang "kelihatannya" sudah dia bilangin tentang ke-skeptisannya tersebut, masalahnya kalau sampai teman-temannya tau dia akan malu sendiri, seperti kemakan omongan sendiri atau menjilat ludahnya yang sudah jatuh di tanah, akhirnya semua teman-teman gue suggest sekalian deh ke dia, padahal ya kalau dipikir-pikir benefit dari membuat akun facebook lebih banyak daripada mudaratnya, ya karena itu tadi, SI-KON-TOL-PAN-JANGnya tidak digunakan.
hahahaha.

kalimat tersebut juga seperti menggambarkan bahwa dunia yang tak lagi pasti, dont worry baby, the world is already unsure and unkind since the begining. :)

No comments:

Post a Comment