Amazon Deals

Tuesday, August 2, 2011

Tips Mencari Motor Bekas

Tips Mencari Motor Bekas :

   1. Sabar
   2. Ke TKP sama orang yang ngerti mesin (Mekanik Bengkel)
   3. Jangan tergiur harga murah
   4. Perhatikan surat - surat, nomor - nomor mesin dan rangka
   5. Jangan mudah tertipu
   6. Yang paling penting namun suka dilupakan kalau mau lihat motor jangan malam hari, harus siang karena malam hari bisa menipu mata kita kalau ada yg cacat itu motor
   7. Kalo Mau Ngebatalin Transaksi Jatuhin Banget Aja Harganya Biar Yang Jual Gak Mau Lepas




1.Minta riwayat servicenya kalo emang ada jadi ketahuan kondisi motornya

2.Buat cek kelistrikan lihat saja lampu lampu panel indikatornya terang atau redup..

3.Pada motor 4 tak (4 stroke) dilihat pada ujung knalpotnya pabila ditemui basah oli dapat dipastikan kondisi mesin tidak terawat, lain hal pada 2t (2 Stroke) juga pada bagian headernya yang menempel langsung pada block mesin sudah coklat atau belum.kalau coklat motor sering banget dipake.

4.Pada motor sport yang telah dilengkapi katup elektronik cek kondisi katupnya
pada : NSR, TZM, APRILIA, CAGIVA, NINJA 150. biasanya bila katup berfungsi ada bunyinya dan katup disamping block bergerak.

5.Cek kondisi shockbreaker pada motor inceran. Untuk shock depan tahan tuas rem sambil menekan turun naik bila bantingan cepat biasanya oli shock mang waktunya diganti dan nih motor pasti sudah jalan kurang lebih 20000km.Cek sealnya kalo dah bocor curigai bahwa batang shocknya bengkok biasanya ada tanda bergaris pada bagian shock pada batang yang halusnya.

6.Cek kelurusan segitiga depan dengan as komstir berdirikan motor dan posisikan motor tepat lurus saerah jam 12.liat posisi speedometer dan sepatbor depannya sembari dibandingkan dengan kelurusan setang.bengkok atau nggak?

No comments:

Post a Comment