Amazon Deals

Tuesday, November 8, 2011

TIPS TAMPIL BAIK DIHADAPAN BOSS

1. Jangan pernah berjalan tanpa dokumen di tangan.

Orang yg bawa-bawa dokumen kelihatannya seperti seorang pekerja keras yang mau meeting.
Sementara orang yg nggak bawa apa-apa kayaknya mau ke kafetaria. Kalau yang bawa koran pasti mau ke WC.
 Nah yang bawa kerjaan sama laptop saat pulang, pasti mau gaya-gaya doang, sampe rumah cuman ditarok di meja,
 besoknya dibawa lagi ke kantor.


2. Pake computer biar keliatan sibuk.

Tiap saat anda di depan PC, keliatannya anda kerja di mata boss,
padahal anda sedang baca dan kirim email atau lagi winpop-an dengan temen deket.
Saat anda ketahuan boss lagi mengirim email, katakan anda tengah melihat situasi pasar atau
lagi belajar program baru untuk bikin cash flow.


3. Meja berantakan.

Boss bisa aja mejanya bersih, sedangkan kita jangan harap,
kalo meja kita bersih pasti dianggap kita tidak kerja cukup getol.
 Tarok aja setumpuk dokumen di meja, pasti anda dianggap pekerja keras.


4. Mesin Penjawab Telpon.

Nggak usah jawab telpon kalo anda punya mesin penjawab.
Orang tidak akan telpon ke anda untuk memberi sesuatu, orang telpon supaya anda mengerjakan sesuatu.
 Periksa aja mesin penjawab. Kalo seseorang nelpon mengenai suatu kerjaan, jawab aja saat jam makan siang,
 yang jelas dia nggak bakalan ada dan anda keliatan seperti pekerja keras.


5. Kelihatan serius dan sangar.

Yang terpenting, anda harus keliatan serius dan sangar biar boss mengganggap anda selalu sibuk.


6. Tinggalkan kantor lambat.

Selalu meninggalkan kantor lambat, khususnya saat si boss masih ada. Anda bisa baca majalah atau buka internet,
sehingga kelihatan bahwa anda kurang waktu untuk baca atau kerjakan sesuatu. Saat pulang, pastikan boss

anda lihat.
Kirim email penting pada jam-jam yang larut seperti 21.35 atau 19.05, bahkan kalo perlu masuklah pada hari libur.



7. Tarik napas panjang.

Tariklah napas keras-keras saat banyak orang di sekeliling anda,
sehingga kelihatan bahwa anda sedang di bawah tekanan karena banyaknya kerjaan.


8. Strategi numpuk.

Rasanya kurang cukup kalo hanya numpuk dokumen di meja,
tambahin aja dengan buku-buku manual yang tebel yang berserakan di lantai.


9. Tambahlah perbendaharaan kata-kata.

Baca beberapa majalah perbankan dan cari tau istilah dan produk baru.
Gunakan istilah yang banking banget saat ngobrol dengan boss.
Ingat: boss tidak perlu tau apa yang anda bicarakan, tapi yang terpenting anda tampil mengesankan di hadapannya.


10. Yang terpenting jangan sok care pada bos, harus tau harga diri. sebagai anak buah yang baik dan santun.

No comments:

Post a Comment