Amazon Deals

Thursday, March 1, 2012

Perjalanan Incognito

Incognito adalah sebuah kata dari bahasa Latin dan bisa berarti:
  • "tidak dikenali", yaitu artinya harafiahnya
  • incognito adalah jenis tamu berkunjung yg statusnya disamarkan, ada incognito ada pula full incognito. jadi, tidak akan ada seorangpun yg mengetahui keberadaanya,hanya orang2 tertentu yg dapat mengetahui such as: keluarganya, produsernya kalau mereka adalah artis or selebritis (tentunya dengan restricted access mereka dapat mengetahui).
  •  Kalo menurut kamus Inggris -Indonesia oleh John M. Echols & Hassan Shadily, incognito bisa merupakan kata sifat, kata keterangan yang berarti secara menyamar atau dedemitan.

 Incognito, sebuah kata yang cukup asing ditelinga, saya pertama kali mendengarnya saat mendengarkan lagu jazz yang saya copy dari WARNET di dekat tempat tinggal saya, incognito adalah grup band beraliran jazz, tetapi disini kita tidak akan membahas grup band jazz tersebut, kita akan membahas tentang INCOGNITO.



Incognito biasanya dilakukan oleh para orang terkenal, orang kaya ataupun pejabat yang ingin melakukan perjalanan tanpa diketahui oleh siapapun, entah dengan maksud ingin mengetahui kondisi "real" rakyatnya, incognito palsu (pencitraan), ataukah ingin menyelesaikan misi khusus?

Belakangan ini kita mendengar beberapa pejabat yang melakukan incognito contohnya : dahlan iskan seperti ditulis dalam media cetak dan elektronik, ataupun Alm. soeharto seperti ditulis di buku biografinya yang baru-baru ini diluncurkan, ataupun pejabat lainnya yang tidak bisa saya sebutkan namanya, entah apapun motif mereka perjalanan ini cukup mengundang bahaya tersembunyi, dikarenakan biasanya pejabat yang melakukan incognito ini biasanya berjalan dengan pengawalan yang sangat minim atau bahkan tanpa pengawalan sama sekali seperti yang dilakukan oleh dahlan iskan yang "beroprasi" antar "ular besi".

No comments:

Post a Comment