Amazon Deals

Tuesday, July 31, 2012

Israel Tolak Kedatangan Dewan HAM PBB di Tepi Barat

Skalanews - Pemerintah Israel menolak investigasi yang dilakukan oleh tim pencari fakta Dewan Hak Asasi Manusia PBB yang akan menyelidiki dugaan pelanggaran yang dilakukan Israel di Tepi Barat. 

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan dalam sebuah pernyataan yang menyebut Dewan HAM PBB munafik. "Seharusnya Dewan ini merasa malu, dengan jumlah mayoritas itu."

Dewan HAM PBB pekan lalu dengan suara bulat mengeluarkan resolusi yang memerintahkan penyelidikan pelanggaran HAM yang dilakukan Israel di Tepi Barat. 

Hari ini 'kelompok delapan' yang merupakan kelompol menteri senior di Israel akan bersidang untuk mempertimbangkan langkah-langkah hukuman terhadap Otoritas Nasional Palestina (PA) yang mengundang Dewan Hak Asasi Manusia PBB. 

Sanksi tersebut kemungkinan termasuk pemotongan pendapatan pajak yang dikumpulkan Israel atas PA. 

Harian Ha'aretz mengatakan, Israel juga memperingatkan bahwa mereka bisa saja menghentikan proyek-proyek ekonomi bersama dengan PA, serta memanggil pulang utusan mereka untuk Dewan HAM. 

Ha'aretz menyebut Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman, Menteri Urusan Strategis Moshe Ya'alon dan Menteri Keuangan Yuval Steinitz adalah pendukung pengenaan sanksi fiskal terhadap PA.(nug)
 

No comments:

Post a Comment