Amazon Deals

Sunday, July 1, 2012

KORELASI ANTARA SERANGAN PENDAHULUAN DENGAN KOMPETISI

SERANGAN PENDAHULUAN / PREEMTIVE STRIKE

Serangan pendahuluan adalah  serangan awal yang dilakukan militer dengan objek terbatas / sasaran terbatas sebelum perang yang sesungguhnya disaat musuh tidak siap.

menurut wikipedia :

A preemptive strike is a military raid with a limited military objective which falls short of the objective of the initiation of all-out war. A preemptive strike does not usually anticipate the likelihood of immediate retaliatory action. A preemptive war is similar to a preemptive strike, in that both are military strategies, involving an attack on an opponent suddenly when they are not prepared for an aggressive action.

 Intention
The intention with a preemptive strike is to gain the advantage of initiative and to harm the enemy at a moment of minimal protection, for instance while vulnerable during transport or mobilization; however the concept of preemptive war can be used to start a war by claiming that the nation would soon be under attack and therefore had to defend itself. The concept is controversial because it can be abused and used as a justification to start a war on questionable grounds.
While the labeling of an attack (on strategic and tactical levels) seldom is controversial, it is much more so in regard to the initiation of a war.

Legality

Article 2, Section 4 of the U.N. Charter is generally considered to be 'jus cogens' (literally: "compelling law", in practice: "higher international law"), and prohibits all U.N. members from exercising "the threat or use of force against the territorial integrity or political independence of any state". Some have argued that Article 51 of the UN Charter permits self defense, however, article 51 also stipulates that self defense by a member state is justified only if, "an armed attack occurs," against it. From this it is reasonable to assume that if no armed attack has yet occurred that no automatic justification for preemptive 'self-defense' has yet been made 'legal' under the UN Charter.


biasanya serangan pendahuluan ini dilakukan dengan perhitungan dan kalkulasi yang sangat matang dan oleh tenaga-tenaga pemikir yang luar biasa pintar, dibutuhkan sebuah keberanian yang luar biasa dan dukungan yang luar biasa pula untuk melancarkan sebuah serangan pendahuluan..

serangan pendahuluan layaknya dilakukan setelah kita mengeset parameter-parameter tertentu dan menyebar telik sandi sampai ke jantung komando lawan, dan kita harus sangat tahu apakah yang akan diserang itu benar-benar musuh, berapa dan apa saja komposisi pasukan merela dan tahu betul apa misi mereka sampai sedetail-detailnya, jika memang dirasa membahayakan maka diperbolehkan untuk dilakukan serangan pendahuluan.

untuk melaksanakan serangan pendahuluan ini dibutuhkan beberapa syarat, yaitu :


- sumber daya yang memadai

- persiapan yang memadai

- dukungan yang memadai

-pengetahuan yang memadai

- pemikiran dan perhitungan yang sangat matang akan efek pasca serangan pendahuluan sampai sedetail-detailnya

kenapa serangan pendahuluan terjadi?

serangan pendahuluan terjadi karena suatu pihak tahu bahwa pihak lainnya yang ditenggarai dan dicurigai sebagai musuh sedang merencanakan sesuatu yang kalau tidak digagalkan akan menuai kerugian yang sangat besar di pihak yang akan melakukan serangan pendahuluan.

serangan pendahuluan biasanya juga dengan maksud "mengerdilkan" komposisi dan kekuatan musuh sebelum kekuatannya "menyamai" kekuatan pihak yang lebih kuat.


##################################################
KOMPETISI

menurut kamus besar bahasa indonesia (KBBI) :

kompetisi (kom.pe.ti.si)

nomina (n)

  • persaingan (nomina)
    Contoh:
    di antara para siswa harus diciptakan suasana ~ yg sehat dl belajar;
    sumber: kbbi3
  • Olr pertandingan untuk merebut kejuaraan dl gabungan perkumpulan olahraga (sepak bola dsb) (nomina)
    Contoh:
    klubnya keluar sbg juara ~ PSSI wilayah III;
    sumber: kbbi3
  • sistem pertandingan olahraga yg mengharuskan semua pihak saling bertanding (berhadapan); (nomina)
 menurut wikipedia :

Kompetisi adalah kata kerja intransitive yang berarti tidak membutuhkan objek sebagai korban kecuali ditambah dengan pasangan kata lain seperti against (melawan), over (atas), atau with (dengan). Tambahan itu pilihan hidup dan bisa disesuaikan dengan kepentingan keadaan menurut versi tertentu.
Menurut Deaux, Dane, & Wrightsman (1993), kompetisi adalah aktivitas mencapai tujuan dengan cara mengalahkan orang lain atau kelompok. Individu atau kelompok memilih untuk bekerja sama atau berkompetisi tergantung dari struktur reward dalam suatu situasi.
Menurut Chaplin (1999), kompetisi adalah saling mengatasi dan berjuang antara dua individu, atau antara beberapa kelompok untuk memperebutkan objek yang sama.
Kompetisi dalam istilah biologi berarti persaingan dua organisme atau lebih untuk mendapatkan kebutuhan hidup mereka. Berdasarkan kebutuhan tersebut kompetisi dibagi menjadi: (1) Kompetisi teritorial yaitu kompetisi untuk memperebutkan wilayah atau teritori tempat tinggal organisme, hal ini berkaitan dengan kompetisi selanjutnya. (2) Kompetisi makanan yaitu kompetisi untuk memperebutkan mangsa atau makanan dari wilayah-wilayah buruan.
Kompetisi juga dapat dibagi menjadi: (1) kompetisi internal adalah kompetisi pada organisme dalam satu spesies dan (2) kompetisi eksternal adalah kompetisi pada organisme yang berbeda spesiesnya. Kompetisi dapat berakibat positif atau negatif bagi salah satu pihak organisme atau bahakn berakibat negatif bagi keduanya. Kompetisi tidak selalu salah dan diperlukan dalam ekosistem, untuk menunjang daya dukung lingkungan dengan mengurangi ledakan populasi hewan yang berkompetisi.



LALU APA KORELASINYA ANTARA SERANGAN PENDAHULUAN DENGAN KOMPETISI?

apa hubungan antara serangan pendahuluan dengan kompetisi?

kompetisi adalah sebuah persaingan dimana ini terjadi antar pihak-pihak yang "kekuatannya" sama.

biasanya sebuah pihak (A) yang tidak menginginkan pihak lain (B) menjadi sebuah kekuatan yang lebih besar dan menyamai pihak (A) atau akhirnya bahkan lebih besar dan bahkan menjadi kekuatan ancaman bagi pihak (A) maka mereka (A) akan melakukan serangan pendahuluan terhadap pihak (B) dan biasanya mereka menghalalkan segala cara..

misalnya :
amerika dari jaman indonesia belum merdeka sampai sekarang selalu merong-rong kedaulatan ataupun kepentingan indonesia dengan maksud melemahkan indonesia karena ditenggarai nantinya kekuatan indonesia akan dapat menyamai atau bahkan lebih besar daripada amerika, daripada amerika berkompetisi mereka lebih memilih melakukan serangan pendahuluan dalam berbagai bidang, baik ekonomi, pertahanan, pendidikan dan bahkan agama dlam upaya "mengerdilkan" kekuatan indonesia dalam berbagai bidang.
misalnya dalam bidang ekonomi dan militer (embargo).

mereka "main aman" dan tidak mau kecolongan seperti yang pernah terjadi saat mereka kecolongan terhadap china, sekarang china sudah me-raksasa dan akan sangat sulit sekali bahkan mustahil untuk mengalahkan dengan cara biasa ataupun dengan caran perang konvensional.

jadi untuk menghindari kompetisi biasanya dilakukan serangan pendahuluan ataupun perang pendahuluan, jadi untuk apa susah payah berkompetisi kalau pihak yang satu bisa "melemahkan" pihak yang lain?
kalau ada cara melemahkan pihak lain selain perang kenapa tidak dilakukan?
karena perang hanya akan membawa kerugian, menang jadi arang dan kalah jadi abu. 
sebelum jadi arang dan abu lebih baik melakukan pre-emptive strike.



anda patut waspada terhadap serangan pendahuluan ataupun perang pendahuluan dalam kehidupan sehari-hari, baik dirumah, dikantor, maupun dalam keluarga anda.

SERANGAN PENDAHULUAN TIDAK HANYA TERJADI KARENA ADANYA NIAT DARI PELAKUNYA, TETAPI JUGA KARENA ADANYA KESEMPATAN..
WASPADALAH..WASPADALAH..

No comments:

Post a Comment