Amazon Deals

Friday, August 17, 2012

Apakah benar ketua PBB itu Ir.Soekarno atau presiden Amerika?

Sekretariat jenderal

Sekretariat jenderal (disingkat Setjen) adalah unsur pembantu pemimpin dalam kementerian yang mempunyai tugas melaksanakan koordinasi perencanaan, pembinaan, dan pengendalian terhadap program, kegiatan, administrasi, dan sumber daya di lingkungan kementeriannya. Sekretariat jenderal dipimpin oleh seorang sekretaris jenderal.

Tugas dan fungsi setjen bervariasi antar kementerian. Namun pada umumnya, sekretariat jenderal menyelenggarakan fungsi koordinasi kegiatan, penyelenggaraan pengelolaan administrasi umum untuk mendukung kelancaraan pelaksanaan tugas dan fungsi, serta penyelenggaraan hubungan kerja di bidang administrasi dengan lembaga terkait.

Pada Bappenas, unsur ini disebut dengan istilah Sekretariat Utama, yang dipimpin oleh Sekretaris Utama.

##########
Q: Apakah benar ketua PBB itu ir.Soekarno?
slama ini PBB gx pernah ada ketua yang kita ketahui pimpinan tertingginya cuma sekjen
dan isunya satu-satunya ketua PBB hanya Ir.Soekarno dan belum ada yang menggantikannya
beneran gx ya? kalo ada yang tau tolong bantu ya

A1: Gw luruskan, Bro.
Majelis Umum PBB atau Sidang Umum PBB adalah salah satu dari enam badan utama PBB. Majelis ini terdiri dari anggota dari seluruh negara anggota dan bertemu setiap tahun dibawah seorang Presiden Majelis Umum PBB yang dipilih dari wakil-wakil. Pertemuan ini biasanya dimulai di Selasa ketiga bulan September dan berakhir pada pertengahan Desember. Pertemuan khusus dapat diadakan atas permintaan dari Dewan Keamanan, mayoritas anggota PBB. Pertemuan khusus diadakan pada Oktober 1995 untuk memperingati perayaan 50 tahun PBB.
Tugas dan kekuasaaan majelis umum dapat dibagi dalam 8 golongan, yaitu mengenai: pelaksaan perdamaian dan keamanan internasional; kerja sama dilapangan perekonomian dan masyarakat internasional; sistem perwakilan internasional; keterangan-keterangan mengenai daerah-daerah yang belum mempunyai pemerintah sendiri; urusan keuangan; penerapan keanggotaan dan penerimaan anggota; perubahan piagam; hubungan dengan alat-alat perlengkapan lain.

A2: Jika merunut dari sejarahnya, sejak pencetusan ide pendirian PBB bulan Oktober 1944, badan itu diusung oleh 5 negara adidaya, yaitu Perancis, China, Inggris, USA, dan USSR / Rusia. Berdasarkan hasil Konfrensi Yalta tanggal 1 Mareh 1945, maka terbentuklah PBB yang mengundang negara lain untuk bergabung. Brazil, Siria, dan Jepang merupakan 3 negara pertama yang menjadi anggota PBB tahun 1945.

Indonesia sendiri baru bergabung dengan PBB tanggal 28 September 1950, sebelum akhirnya mengundurkan diri tanggal 20 Januari 1965 gara-gara berkonfrontrasi dengan Malaysia saat itu, dan akhirnya bergabung kembali tanggal 28 September 1966.

A3: Dengan mempelajari sejarah, terutama memahami sifat keras Ir. Soekarno yang pernah memaksa keluar dari PBB, menurut Anda, mungkinkah beliau pernah diangkat menjadi Ketua PBB (kalo jabatan itu benar-benar ada)? Apalagi selama menjadi anggota PBB waktu itu, Indonesia tidak memberikan kontribusi yang berarti karena masih membenahi negara dan sedang sibuk menghadapi Agresi Belanda 2.

A4: . . . ketua PBB itu adlah setiap yang menjadi Presiden Amerika Serikat. . . . . cuma sekjennya aja yang ganti...... . . . percaya gak????? liatin aja PBB slalu di Setir oleh AMERIKA SERIKAT. . . . . . .
 
SOURCE: http://id.wikipedia.org/wiki/Sekretariat_jenderal
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20100528205032AAptaxK

Jadi sebenarnya siapa ketua dewan keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB/UN)?

a. Presiden soekarno yang konon memiliki kuassa akan uang yang Amerika, Inggris, China, Perancis pinjam saat Indonesia masih belum merdeka.
b. Presiden Amerika yang secara nyata mengontrol PBB.
c. Ketua ordo Illuminati.
d. Ketua ordo Freemason.

No comments:

Post a Comment