Amazon Deals

Monday, September 17, 2012

Mitt Romney Ancam Serang Iran


Tekanan terhadap Iran yang hendak menutup selat Hormuz terus bertambah. Bakal calon kandidat Presiden AS dari Partai Republik Mitt Romney mengatakan, akan melancarkan operasi militer bila Iran menutup Selat Hormuz. “Penting bagi militer kita untuk menjaga keamanan di laut lepas. Penutupan Selat Hormuz akan menciptakan peperangan,” ujar Romney, dikutip AFP, Selasa (24/1/2012).

“Kita akan tunjukkan ke Iran bahwa menutup Selat Hormuz sama halnya dengan aksi teror yang akan menjustifikasi penggunaan sebuah kekuatan militer. AS akan selalu menjaga agar perairan itu tetap terbuka,” tegasnya. Pada berkampanye di Tampa, Florida, Romney juga menilai, Angkatan Laut AS tampak melemah dan jumlahnya tidak sebesar pada tahun 1917 silam.

Mantan Gubernur Massachusetts ini  masih bersaing untuk mengalahkan Newt Gingrich yang juga berasal dari kubu Partai Republik. Gingrich terbukti menang di South Carolina dan mendapatkan 40 persen suara. Di South Carolina, Romney yang selalu tampak unggul di beberapa Negara Bagian AS hanya berhasil meraih 28 persen suara.

Romney  masih menjadi salah satu bakal calon kandidat presiden yang kuat yang didukung oleh mantan rivalnya di pemilihan Presiden AS 2008, John McCain. Sikap Romney atas Iran disambut positif oleh masyarakat AS.

SOURCE: http://jakartagreater.com/2012/01/mitt-romney-ancam-serang-iran/

No comments:

Post a Comment