Amazon Deals

Tuesday, March 19, 2013

5 Trik Cerdas Pengelola Pasar Swalayan Menguras Habis Uang Anda

1. Memajang snack dan permen di samping kasir
sukague.com
Ini trik tercerdik. Para pengelola memasang snack dan makanan kecil di samping kasir setinggi mata anak balita. Balita yang ikut mengantri dengan orangtua tentu akan sangat tergoda dan meminta kepada orangtuanya untuk dibelikan snack tersebut.

2. Tidak semua kasir aktif
sukague.com
Ini juga trik cerdik mereka. Dengan jumlah kasir yang sedikit akan mulai terjadi antrian, biasanya pengelola pasar swalayan mempunyai pedoman bahwa panjang antrian harus sejumlah 7-9 orang. Jumlah antrian ini akan membuat pengunjung merasa pusat perbelanjaan tersebut adalah pusat perbelanjaan yang ramai. Selain itu sambil mengantri mereka juga akan melihat-lihat etalase di samping kasir, antrian ini memperbesar kemungkinan mereka untuk membelinya.

3. Ubin ukuran 30 x 30
sukague.com
Mungkin anda sudah pernah berkunjung ke Ma**o ataupun Af**, harga mereka bersaing, pengunjungnya dulu juga banyak, tetapi mengapa mereka merugi? Jawabannya ada pada ubin mereka. Mereka menggunakan cor semen polos untuk lantai mereka. Hal ini menyebabkan para pengunjung yang berkunjung secara tidak sadar berjalan dengan cepat. Berbeda dengan pesaingnya semacam Hyper***, mereka menggunakan ubin ukuran 30×30, menurut riset inilah ukuran yang paling tepat untuk membuat para pengunjung memperlambat langkah mereka dan menengok kanan kiri, para pengunjung akan memperlambat langkah mereka karena mereka secara tidak sadar mengalami guncangan-guncangan karena roda troli mereka melewati sambungan ubin.

4. Memperbesar budget Anda
Anda datang dengan batasan tertentu "Hari ini saya Cuma boleh belanja Rp 300.000,00", namun tentu saja anda tidak mungkin hanya membawa Rp 300.000,00 kan? Bahkan pada umumnya pembeli juga membawa ATM atau kartu kredit.
sukague.com
Bagaimana cara memperbesar budget anda? Ternyata mudah.. Gunakan harga yang tidak pas seperti Rp 12.890,00. Saat kita melihat satu harga seperti ini kita akan langsung sadar bahwa sebenarnya harganya adalah Rp 13.000, rupiah. Namun dengan banyaknya barang yang anda beli (dan seringkali untuk satu jenis tidak hanya satu), secara tidak sadar ketika menjumlahkannya anda akan membulatkannya menjadi Rp
12.000,00. Dan jangan heran ketika anda membayar anda kaget karena uang anda menjadi kurang.

5. Merubah letak barang-barang secara berkala
sukague.com
Anda datang dengan daftar belanjaan… Itulah yang paling ditakuti para pengelola pasar swalayan. Tp ternyata mereka tidak kekurangan akal. Rotasi saja letak rak-rak secara berkala. Hal ini akan membuat anda harus mencari letak barang yang anda beli, saat anda mencari barang yang anda beli tentu saja anda juga harus melewati barang-barang lain, di sinilah pikiran anda mulai memanipulasi anda untuk membeli barang yang tidak anda perlukan karena terpengaruh tulisan "disc" dan "buy 1 get 1"


##################################################
Waspada Jangan Terjebak Dengan Istilah Diskon
Sebentar lagi mau bulan Puasa, pastinya hal ini dimanfaatkan oleh pusat perbelanjaan atau supermarket untuk berlomba mendapatkan pembeli. Biasanya mereka akan memberikan diskon gede-gedean. Nah, biasanya kaum hawa suka tertarik dengan kata-kata “DISKON” atau “POTONGAN HARGA” atau “PROMO” atau “Sale”, Tapi, sobat jangan sampai terjebak dengan kata diskon yang ditawarkan.

Biasanya sebelum mereka mengeluarkan diskon, misalnya harga busana (baju) yang di tawarkan harganya adalah Rp.120.000. Jangan salah, mendekati bulan puasa biasanya harga tersebut akan dinaikan menjadi Rp.150.000. Nah dari sanalah permainan harga dengan embel-embel diskon diterapkan, diskon akan diberikan sebesar 20%, itu berarti harga sebenarnya adalah harga yang sama dengan harga sebelum bulan puasa.

Ada lagi sistem promo jika membeli 1 maka akan mendapatkan 2 item. Dan sebenernya barang tersebut memiliki harga sama dengan jumlah 2 item. Indikasi yang lainnya adalah pemberian diskon besar, biasanya diskon yang sering kita jumpai sebesar 70% sampai 75%. tapi coba deh lihat kualitas barangnya. Pasti kualitas barangnya dibawah standar bahkan terkesan jelek.

Mendekati Hari lebaran biasanya supermarket akan memberikan diskon sampai 70%-75%. Dan saran saya adalah, jika sobat pengen membeli pakaian dengan harga bersaing namun memiliki kualitas yang lumayan bagus, lebih baik membelinya ke distro-distro saja. karena distro biasanya menawarkan barang dengan kualitas bagus, karena menjaga nama baik mereka.

So, masih tergiur dengan kata diskon?jangan lagi terjebak dengan istilah diSKONbesar. Kepuasan batin saat membeli baju adalah ketika baju tersebut memang bener-bener berkualitas dan sangat cocok dipakai.





No comments:

Post a Comment